Posted on 1 Comment

7 Langkah Menghadapi Badai Kehidupan

Angin kencang,ombak besar, membuat perahu terombang ambing kesana kemari. Belum lagi air muncrat dan memasuki tiada henti. Semua orang ketakutan kecuali sang Guru yang lelap tertidur.

Oleh: Ps Hendra Kasenda

What? Sedang gelombang kok malahan tidur? Ya! itulah Yesus, tidak terpengaruh dengan berbagai gelombang dan badai. Hal sebaliknya terjadi dengan para murid yang sangat ketakutan, Kita binasa Guru! Teriak mereka lantang sambil membangunkanNya.

Ini lah sepenggal kisah Yesus meredakan angin ribut yang sangat terkenal itu. Dari kisah ini kita bisa mengambil pelajaran bagaimana menghadapi badai kehidupan kita.

  1. Badai kehidupan menimpa siapa saja. Bahkan para murid yang mengikuti Yesus pun mengalaminya.
  2. Badai Kehidupan tidak akan menenggelamkan jika Yesus beserta. Sebesar apapun badai itu tidak akan membuat perahu tenggelam karena Yesus lebih besar dari pada badai manapun.
  3. Badai Kehidupan tidak boleh membuat takut murid-murid Yesus. Ketakutan adalah lawan iman. Saat mereka takut maka mereka tidak beriman bahwa Yesus sanggup menolong mereka. Inilah yang membuat Yesus marah dan menyebut mereka tidak beriman.
  4. Badai Kehidupan ada waktunya. Tidak akan selamanya badai itu mengamuk. Pasti ada saatnya dia akan reda. Untuk itu jangan takut dan jangan kuatir. Apalagi ada Yesus beserta.
  5. Badai Kehidupan tunduk kepada Yesus. Dengan sekali hardik saja badai itu langsung berhenti. Ini membuktikan Yesus  sangat berkuasa sehingga badai apapun tunduk kepadaNya. Badai kehidupan kita juga tunduk kepada Yesus.
  6. Badai Kehidupan tunduk kepada para murid Yesus. Setelah bangun Yesus langsung memarahi para murid dengan perkataan, Dimana imanmu. Ia maksudkan agar para murid terlebih dulu menghardik badai itu sebelum membangunkanNya. Karena kepada setiap muridNya Yesus telah memberikan mereka kuasa.
  7. Badai Kehidupan menunjukkan kualitas iman. Jika iman anda goyah dengan adanya badai maka Tuhan tidak berkenan kepadamu. tetaplah kokoh meski ada badai.(*Hk-terangdunia.id@gmail.com)

1 thought on “7 Langkah Menghadapi Badai Kehidupan

  1. tes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *